Pilihlah Siapa Pengelola Facebook Anda Setelah Anda Mati

Facebook-legacy-contact

Pernahkan Anda memikirkan sesuatu tentang apa yang akan terjadi pada akun online Anda setelah Anda mati nanti? Kematian manusia jelas tidak dapat dihindari dan banyak orang cenderung tidak berpikir tentang hal itu terlalu banyak. Tapi apakah Anda pernah bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada akun Anda itu? Akankah mereka tetap terkunci selamanya karena tidak ada yang tahu password Facebook Anda. Facebook memiliki jawabannya, sekarang Anda dapat memutuskan siapa yang akan mengelola akun Facebook Anda setelah Anda pergi untuk selamanya!

Jika Anda berpikir tentang hal itu, seluruh ide ini cukup lucu. Sementara, mungkin ada banyak orang di luar sana yang menuliskan password mereka dalam file yang terenkripsi, kunci yang terkandung dalam surat wasiat mereka, sejumlah besar orang tidak banyak memikirkan ini dan karenanya akun mereka terkunci selamanya. Memang hal ini mungkin tidak terlalu penting tapi mengetahui hal ini juga tidak rugi kok!
Dengan fitur Legacy Contact ini Facebook sekarang ingin Anda untuk berpikir tentang siapa yang Anda percaya untuk memiliki akses terhadap akun Anda setelah Anda meninggal nanti. Dan kali ini saya akan sedikit menjelaskannya.
Facebook Legacy Contact
Anda dapat memilih kontak terpercaya – teman atau anggota keluarga, untuk menjadi Kontak Legasi Anda. Setelah Facebook diberitahu bahwa seseorang telah meninggal, ia akan mengenang akun mereka dan kata “Remembering” akan muncul di belakang nama profil mereka. Legacy Contact (jika dipilih) maka akan dapat mengakses almarhum pemilik akun.
Legacy Contact akan dapat:
  • Membuat posting atas nama akun almarhum (misalnya untuk membuat pengumuman).
  • Menanggapi permintaan teman baru dari anggota keluarga dan teman-teman yang belum terhubung.
  • Update gambar profil dan cover foto.
Legacy Contact tidak akan DAPAT mengakses ke:
  • Informasi akun login
  • Account Settings
  • Personal messages (inbox) dari orang yang meninggal
Anda dapat melihat atau menambahkan warisan dengan masuk ke akun Settings >> Security >> Legacy Contact. Dari sini, Anda dapat memilih apakah Anda ingin bahwa kontak dapat mendownload dan melakukan peng-arsipan dari gambar profil, foto, tulisan, dan lainnya.
(Jika Anda belum melihat opsi ini, jangan khawatir. Fitur ini telah dikenalkan di Amerika Serikat dan sedang digulirkan perlahan ke pengguna lain di seluruh dunia).
legacy contact
Atau, Anda dapat memilih opsi untuk menghapus akun Anda secara permanen setelah kematian Anda. Yah, semoga kita semua diberi kebahagiaan dan umur panjang, Aamiin!!! Semoga sukses 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *